Sarang Semut Papua, Tanaman Obat Berkhasiat Hebat

Sarang Semut Papua, Tanaman Obat Berkhasiat Hebat - Manfaat dan Cara Pengolahan Sarang Semut Papua. Sarang semut yang sudah dikenal banyak orang sebenarnya adalah bukan seperti sarang semut pada umumnya yang terbuat dari tanah, namun sarang semut yang satu ini ialah sarang semut yang bisa dimanfaatkan ini adalah salah satu jenis tanaman yang berkhasiat dari papua.

Sarang Semut Papua, Tanaman Obat Berkhasiat Hebat
Sarang Semut Papua

Sarang Semut Papua

Tanaman ini adalah jenis tanaman obat dari papua. Lalu mengapa tanaman ini disebut sarang semut? Tanaman ini disebut sarang semut karena umbi dari tanaman ini berbentuk rongga yang dianggap sarang oleh para semut. Antara semut dan tanaman ini, terjalin hubungan yang saling menguntungkan atau mutualisme. Enzim yang terdapat ditengah sarang semut tersebut bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Sarang Semut Papua, Berikut Manfaatnya

Berikut adalah manfaat dan cara pengolahan sarang semut papua:
  • Cara Mengolah Sarang Semut Ambil sarang semut kira-kira 200 gram 
  • Rebus dengan air 3 Liter sampai mendidih kemudian disaring 
  • Lalu diminum secara rutin selama sebulan. 

Sedangkan cara meracik sarang semut yang masih dalam bentuk sarang (kering) yaitu dengan cara memotong kecil menggunakan tangan kemudian masukan dalam blender hingga halus. Setelah itu masukan kedalam wadah bersih.

Sarang Semut Papua, Ini Cara Menggunkannya

Cara Menggunakan Sarang Semut Untuk pencegahan penyakit minum tiga gelas sehari  pagi, siang dan sore. Sedangkan untuk penyembuhan minum 3-8 gelas sehari (6×1).

Sarang semut sangat baik bagi penderita darah tinggi (stroke), panas tinggi liver, paru-paru, TBC (batuk berlebihan), kolesterol, jantung (sesak dada), diabetes mellitus, memulihkan stamina dan kejantanan pria, sakit pinggang, keseleo (salah urat, kesemutan atau pegal-pegal, linu pada bagian punggung (belakang kepala), kesemutan di lengan atau anggota tubuh lainnya, juga bagi mereka yang sering merokok atau kebiasaan minum minuman keras, dll, adalah sangat baik untuk mengonsumsinya. 

Karena Sarang Semut dalam tubuh kita menetralisir sekaligus membuang segala kotoran. Ingat bahwa untuk takaran anak-anak ialah setengah dari orang dewasa. Selain mengkonsumsi sarang semut, jangan lupa juga untuk meminum air putih yang banyak juga supaya racun didalam tubuh cepat keluar.

Baca juga : aylatingting
Semoga informasi ini bermanfaat. terimakasih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment